• Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Sitemap

Rusia Bantah Hentikan Project Kapal Selam Lada Class

 on 05/02/16  

 Kapal Selam Lada Class
 Kapal Selam Lada Class

One Military - Angkatan Laut Rusia membantah menghentikan pembangunan kapal selam diesel elektrik Project 677 Lada class. Kapal selam Lada kedua dan ketiga Kronstadt dan Velikiye Luki masih menjalani pengujian sebelum operasional.
Menurut pemberitaan media beberapa waktu lalu, pihak Rusia akan menghentikan pembangunan kapal selam Lada class untuk lebih fokus pada pengembangan kapal selam generasi kelima, Kalina class.
Kapal selam Lada pertama, Sankt Petersburg mulai dibangun pada tahun 1997 di Galangan Kapal St. Petersburg. Pembangunan kapal selam kedua dan ketiga, Kronstadt dan Velikiy Luki dimulai pada tahun 2005 dan 2006, produksi dua kapal selam Lada class terhenti untuk beberapa waktu dan kemudian dimulai lagi pada tahun 2013. (Keterlambatan pembangunan kapal selam Lada-class membuat Rusia akhirnya membangun enam kapal selam Improved Kilo-class untuk memperkuat Armada Pasifik Rusia).
Kedua kapal selam Lada terbaru kemungkinan mulai akan memperkuat Angkatan Laut Rusia pada tahun 2019. Pembangunan keduanya merupakan versi perbaikan dari kekurangan kapal selam Lada pertama, Sankt Petersburg.
Awalnya, kapal selam Lada terbaru dijadwalkan akan menerima sistem Air Independent Propulsion (AIP), tetapi Rubin Design Bureau, pengembang utama kapal selam Rusia, masih berusaha keras mengembangkan teknologinya. Sistem AIP terbaru kemungkinan belum akan siap setidaknya sampai awal tahun 2020.
Lada class konon memiliki jejak akustik sangat rendah karena lapisan anti sonar khusus yang disebut “Molniya” (Lightning). Kapal selam Lada yang berbobot 2.700 ton ketika terendam, juga hanya membutuhkan 38 awak untuk mengoperasikannya yang memperlihatkan pengoperasian kapal selam yang otomatis.
Kapal selam Lada juga dilengkapi dengan sistem sonar canggih, fitur enam tabung torpedo dan sistem peluncur rudal vertikal (VLS) untuk rudal jelajah anti kapal dan rudal jelajah Kalibr.
Misi utama kapal selam Lada adalah pertahanan pesisir untuk melawan kapal selam dan kapal perang permukaan musuh, pengawasan dan pengintaian serta misi pengumpulan intelijen.
Karena kecanggihan dan berbagai kelebihannya, beberapa analis pertahanan mengibaratkan kapal selam Lada ini merupakan versi mini dari kapal selam raksasa Red October class (hanya kapal selam fiksi).

Rusia Bantah Hentikan Project Kapal Selam Lada Class 4.5 5 paijo_jr 05/02/16 One Military - Angkatan Laut Rusia membantah menghentikan pembangunan kapal selam diesel elektrik Project 677 Lada class. Kapal selam Lada kedua dan ketiga Kronstadt dan Velikiye Luki masih menjalani pengujian sebelum operasional. Menurut pemberitaan media beberapa waktu lalu, pihak Rusia akan menghentikan pembangunan kapal selam Lada class untuk lebih fokus pada pengembangan kapal selam generasi kelima, Kalina class.  Kapal Selam Lada Class One Military - Angkatan Laut Rusia membantah menghentikan pembangunan kapal selam diesel elektrik Project 677...


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

J-Theme