• Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Sitemap

Mengapa Rusia Harus Menerjunkan Su-35 ke Suriah?

 on 06/02/16  

Su-35
Su-35

One Military - Rusia telah mengirimkan pesawat tempur supermanuver Su-35 terbarunya ke Suriah, lalu mengapa harus Su-35, bukankah pesawat tempur ini pesawat tempur superioritas udara dan bukan pesawat tempur pembom seperti halnya Su-30 yang multiperan?
Berkursi tunggal, Su-35 mungkin lebih berperan sebagai pengawal atau tim pembersih dari skuadron pembom yang terdiri dari Su-24, Su-34 dan Tu-160. Rusia tentu tidak ingin peristiwa ditembak jatuhnya pesawat Su-24 miliknya terulang lagi.
Su-35 juga bisa menjadikan medan perang di Suriah sebagai ajang pembuktian kemampuan tempurnya. Diklaim pesawat tempur generasi 4++ terbaik didunia, Su-35 belum terlalu menggembirakan hasil penjualannya. Baru menemukan pembeli dari dua negara, China dan Indonesia, Rusia berharap Su-35 bisa menemukan lagi pembeli potensial lainnya.
Su-35 juga bisa menjadikan medan tempur Suriah sebagai ajang evaluasi kelebihan maupun kekurangannya. Rusia mungkin juga berharap Su-35 bisa ‘bertemu’ dengan pesawat tempur andalan Amerika, F-35 atau F-22.
Andai Su-35 bisa mendeteksi dan ‘mengusir’ F-22 dari langit Suriah misalnya, hal ini tentu bisa menjadi ajang promosi yang luar biasa.
Su-35 yang dikirim ke Suriah sudah dilengkapi dengan perangkat peperangan elektronik Khibiny dan kemampuan meluncurkan rudal anti kapal. Kemungkinan Su-35 disamping menjadi pembersih pesawat tempur asing yang menyusup ke wilayah Suriah, juga berperan mengusir kapal perang asing yang mencoba menerobos perairan Suriah.
Secara politis, Su-35 juga menjadi pembuktian keseriusan Presidan Putin mendukung Presiden Suriah Bashar Al Assad.

Mengapa Rusia Harus Menerjunkan Su-35 ke Suriah? 4.5 5 paijo_jr 06/02/16 Rusia telah mengirimkan pesawat tempur supermanuver Su-35 terbarunya ke Suriah, lalu mengapa harus Su-35, bukankah pesawat tempur ini pesawat tempur superioritas udara dan bukan pesawat tempur pembom seperti halnya Su-30 yang multiperan? Berkursi tunggal, Su-35 mungkin lebih berperan sebagai pengawal atau tim pembersih dari skuadron pembom yang terdiri dari Su-24, Su-34 dan Tu-160. Rusia tentu tidak ingin peristiwa ditembak jatuhnya pesawat Su-24 miliknya terulang lagi. Su-35 One Military - Rusia telah mengirimkan pesawat tempur supermanuver Su-35 terbarunya ke Suriah, lalu mengapa harus Su-35, bukank...


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

J-Theme